CARA MERAWAT MOTOR FIZ R DENGAN BENAR

.
.


Cara Merawat Motor FIZ R 

Asssalamualaikum sobat, Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah metode agar motor tua ini Fiz R agar tetap awet dan larinya ngacir... merawat motor 2Tak itu lebih mudah lo sobat, di badingkan dengan motor 4Tak .. karena dengan perawatan yang mudah saya juga menyukai motor tua ini (Fiz R) walaupun Bahan bakarnya agak boros dikit, tapi saya menyukainya karena dengan kecepatan untuk lari motor ini lebih unggul dibandingkan denga motor 4Tak yang lain .
Oke langsung saja sobat berikut tips yang akan saya beriakan :

1. KARBURATOR
   
     Nah ini sobat yang perlu di ketahui, si benda kecil ini atau yang biasa disebut karburator ini perlu anda lakukan pembersihan setiap 1 bulan sekali.. bongkar karburator setiap satu bulan sekali atau bisa juga 2 minggu sekali, setelah di buka bersihkanlah bagian karborator yang sudah kotor itu menggunakan bengsin.


2. OLI SAMPING
     Si cairan kental ini atau yang biasa di sebut Oli samping tidak boleh sampai kehabisan sobat, perlu      dilakukan pengecekan rutin.
     Lakukan Pengecekan minimal 2 Hari sekali atau lebih bagus bisa di cek setiap hari apakah kondisi      oli samping masih ada (bagi yang oli samping pisah), tapi kalau saya sih biasanya lebih suka                langsung campur ke tangki bengsin. jadi gak perlu cek oli samping lagi.


3. GIR DAN RATAI MOTOR
    Selalu lakukan pengcekan Rantai dan gir pada motor anda sobat.. jaga selalu kekncangan rantai jangan sampai rantai kendor, dan jiga gir sudah kelihatan lancip , segera ganti dengam yang baru..kalau saran saya pakai Gir dan Rantai Merk SSS Ukuran 14 sama 34. Memang sih harga lebih mahal, tapi kualitas tidak diragukan lagi karena ketebelan dan kekuatn gir ini sangat memumpuni.


    
      4. BUSI
        Bersihkan busi setiap seminggu sekali, sikat busi dengan bersih sampai kotoran yang berwarna           hitam ikut hilang dan jangan lupa amplas sedikit delam busi itu agar kotoran bisa hilang semua..         jangan sampai busi kotor sampai warna kehitaman.. bisa bisa motor anda gak bisa jalan sobat             alias busi mati.

  5. BAN
    Selalu periksa ketebalan ban. ganti jika ban sudah terlihat tipis. dan jangan lupa isi angin jangan sampai sedikit, jika isi angin sedikit maka motor kalau buat jalan bisa gloyoran.
periksa selalu isi angin dan jangan lupa kencangkan baut pada dop .
6. ACCU/ AKI
  Cek kondisi aki, jika air pada aki sudah berada pada bawah garis maka tambahkan air aki agar sampai pada garis dan jangan melebihi garis.

7. BBM 
 Nah yang satu ini nih sobat yang harus di ketahui, selalu isi BBm pada motor anda. yaiyalah isi Bbm, emangya sepeda gak pakai bbm. wuakakakakakakabutrrrrr :D

Sekian dari saya semoga bermanfaat
Salam Satu asappp sobat... Trenteng treng trenteng 
.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "CARA MERAWAT MOTOR FIZ R DENGAN BENAR"

Posting Komentar