5 MAKANAN YANG MENGANDUNG LEMAK TINGGI

.
.

Lemak adalah organik hidrofobik yang bersifat sukar larut dalam air namun lemak dapat larut dalam pelarut organuik . Berikut makanan yang mengandung lemak tinggi :


 Camilan Gorengan



Salah satu makanan yang patut dihindari adalah gorengan. Gorengan yang dijajakan di pasar atau di warung biasanya menggunakan minyak yang sudah digunakan berkali-kali. Minyak yang digunakan berkali-kali ini bisa jadi mengandung lemak trans yang berbahaya bagi tubuh. Bahkan jika Anda mengkonsumsi makanan ini, kandungan lemak trans di dalamnya bisa mencapai hingga 1,5 gram.

 
Daging Olahan


Berbagai macam makanan berupa daging olahan, biasanya memang sangat menggiurkan selain praktis rasanya juga cukup lezat. Tapi, yang harus Anda tahu di sini adalah kandungan lemak jahat yang ada didalamnya juga patut diperhitungkan. Jenis makanan dengan lemak tinggi ini sangat berbahaya jika dikonsumsi terlalu banyak. Untuk itu, hindari sejenis makanan yang berlemak tinggi ini.

Makanan cepat saji


Berikutnya adalah makanan cepat saji seperti kentang goreng dan burger. Kandungan kalori atau lemak tinggi yang terkandung di dalamnya selain membuat Anda lebih cepat gemuk juga bisa memicu kadar kolesterol meningkat dalam darah.

Makanan instan


Salah satu kebiasaan buruk yang masih terus kita lakukan adalah mengkonsumsi berbagai macam makanan instan, seperti mie instan. Meskipun pengolahannya sangat praktis, namun mengkonsumsi mie instan terlalu sering juga memicu meningkatnya kadar lemak jenuh hingga 2 gram dalam sehari. Untuk itu, jenis makanan tinggi lemak jenuh ini perlu Anda hindari.

Minuman bersoda

Tak hanya berbagai jenis makanan di atas saja yang patut Anda hindari, minuman bersoda yang dapat menghilangkan dahaga ini juga mengandung kalori dan gula yang cukup tinggi. Sebaliknya, kandungan nutrisi dalam minuman bersoda sama sekali tidak ada. Meminum minuman bersoda terlalu banyak bisa menimbulkan banyak resiko penyakit termasuk diabetes.

Oke cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat.
.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "5 MAKANAN YANG MENGANDUNG LEMAK TINGGI"

Posting Komentar