CARA MENGATASI MOTOR MOGOK ( GAK BISA JALAN )

.
.




Assalamualikum sobat, apa kabar kalian semua semoga baik baik saja .
pada kesempatan ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi motor mogok, mungkin sobat semua mungkin sudah ada yang tahu. tapi tak apalah jika saya akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi motor mogok atau gak bisa jalan.

oke langsung saja simak di bawah ini :

1) BUSI
     yang pertama adalah busi, sobat pasti tahu kan busi. nah benda kecil ini yang di sebut busi harus di cek, yang pertama sobat harus copot dulu busi pada sepeda motor sobat, jika sudah di copot lalu bersihkan busi itu cara membersihkan busi bisa dilihat Cara Membersihkan Busi Pada Sepeda Motor. setelah itu cek kelistrikan busi, pertama pasangkan busi pada tutup busi, lalu tempelkan pada buring atau yang lain (benda besi) lalu stater motor sobat, lihat apakah keluar listriknya tidak. jika tidak mungkin busi sudah mati.

2) KARBURATOR
    Si benda kecil ini sobat, terkadang bikin motor gak bisa jalan loh . kadang benda kecil ini bisa kemasukan air sobat, jadi hati hati jika benda kecil ini kemasukan air. harus dibongkar karburatornya dan bersihkan kotoran dan air yang ada di dalamnya. ingat , membersihkan karburator jangan menggunakan sabun atau air, cukup dengan bengsin atau pertamax.

Oke mungkin cuman segitu saja sobat tips dari saya, jika motor anda masih mogok atau yang lainya, silahkan bawa ke dokternya , si tukang bengkel Hehehehehe.

wassalamualikum wr wb

Baca juga :

Cara Menyetel Karburator Dengan Mudah
.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "CARA MENGATASI MOTOR MOGOK ( GAK BISA JALAN )"

Posting Komentar