TIPS BELAJAR MENGHAFAL DENGAN CEPAT DAN TIDAK MUDAH LUPA

.
.



Banyak orang yang mengeluh jika di suruh menghafalkan sesuatu. Mungkin itu bisa di anggap hal yang paling sulit bagi seseorang. Tapi jangan khawatir sobat, karena pada kesempatan ini saya akan memberikan tips agar anda bisa menghafalkan sesuatu dengan cepat dan tidak lupa.
Oke langsung saja simak tips di bawah ini :

1.      Percaya Diri
Apakah anda sudah percaya diri ?? mulailah dari sekarang anda belajar percaya diri. Rasa percaya diri seseoragn memang sulit di dapatkan, bahkan ada orang yang tidak percaya diri, sehingga tidak punya mental dalam sesuatu hal.
2.      Belajar Konsentrasi
Konsentrasi itu sulit sobat, terkadang kita selalu terganggu untuk belajar menghafalkan. Misalnya ada adik yang sedang bermain atau ada orang yang sedang bicara tapi keras keras. Carilah tempat yang agak sepi, misalnya dalam kamar atau di belakang rumah jika punya kebun. Karena belajar menghafal dalam keadaan sunyi itu bisa cepat masuk dan memudahkan kita untuk berkonsentrasi.
3.      Harus Ada Target Untuk Di Hafalkan
Nah ini yang sulit, banyak orang yang tidak disiplin dalam menghafalkan sesuatu. Mulailah dari sekarang untuk disiplin dalam menghafal, lakukan menghafal sedikit demi sedikit asalkan disiplin. Karena ada pepatah mengatakan , sedikit demi sedikit lama lam menjadi bukit.
4.      Lakukan Pengulangan Dalam Menghafalkan
Lakukan pengulangn yang baru saja anda hafalkan, ini berguna untuk menambah daya ingat sesuatu yang sudah dihafalkan.
5.       Membawa Catatan Yang Akan Di Hafalkan
Bawalah catatan yang ingin di hafalkan, baca jika ada waktu agak kosong. Tak peduli di jalan atau di sekolahan atau di rumah. Dan jangan lupa berkonsentrasi.


Oke, mungkin segitu saja tips dari saya. Semoga sobat semua bisa belajar menghafal dengan cepat dan tidak mudah lupa. Wassalamualaikum wr wb
.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "TIPS BELAJAR MENGHAFAL DENGAN CEPAT DAN TIDAK MUDAH LUPA"

Posting Komentar