10 Dampak Negatif Facebook Terhadap Prestasi Belajar Siswa Yang Harus Anda Ketahui

.
.

10 Dampak Negatif Facebook Terhadap Prestasi Belajar Siswa Yang Harus Anda Ketahui

10 Dampak Negatif Facebook Terhadap Prestasi Belajar Siswa Yang Harus Anda Ketahui


Facebook ?? siapa yang tak kenal dengan media sosial yang satu ini. mungkin zaman sekaran yang tak mengenal dengan 8 Kata tersebut bisa di bilang orang yang ndeso alias kudet atau gaptek. Facebook memang sekarang menjadi trend yang sangat di gemari oleh anak anak , remaja bahkan sampai orang tua. banyak dari kalangan tersebut yang tak mengenal waktu unutk bermain facebook misal pagi hari waktunya siap siap untuk sekola malah sibuk main facebook dan membaca status yang ada di beranda. facebook juga berdampak negatif bagi masyarakat luas,tentunya daerah seperti perkotaan dan daerah yang sudah adanya jaringan internet.

Mungkin bagi anda bermain facebook itu asyik, iya memang asyik. facebook bisa mendekatkan orang lewat dunia maya walaupun di dunia nyata orang tersebut tidak kenal dekat. asalkan anda tahu, facebook atau sering di singkat menjadi fb itu mempunyai dampak negatif terhadap prestasi belajar siswa.

10 Dampak Negatif Facebook Terhadap Prestasi Belajar Siswa Yang Harus Anda Ketahui

Selain berdampak negatif pada seorang siswa, namun di kalangan remaja facebook juga mempunyai dampak negatif seperti bermain judi online atau hal lainya.
banyak juga ibu-ibu yang juga bermain facebook, dia tidak memikirkan suami atau anaknya. malahan asyik bermain facebook. Nah bagi Dampak negatif bagi ibu rumah tangga bisa juga menyebabkan perselingkuhan di dunia maya, bahkan yang lebih parah langsung selingkuh di dunia nyata dengan lewat perantara facebook. Wah wah wah bahaya kan ??

Nah bagi anda yang mempunyai anak mesih sekolah maupun sudah kuliah, sebaiknya anda membaca artikel ini sampai habis agar anda tahu  10 Dampak Negatif Facebook Terhadap Prestasi Belajar Siswa Yang Harus Anda Ketahui. Mungkin anda bertanya , kok yang di tulis dampak negatif bukan dampak positif. memang saya sengaja menulis dampak negatif, karena dampak negatif yang akan mempengaruhi kegiatan anak dalam belajar atau anda dalam bekerja. jika saya menulisakan dampak positif, apa manfaatnya ?? wong sudah berdampak negatif untuk kita.
oke langsung saja  simak di bawah ini :

10 Dampak Negatif Facebook Terhadap Prestasi Belajar Siswa Yang Harus Anda Ketahui :

1. Siswa Kurang Disiplin
Ini adalah hal sederhana, namun anda jangan pernah meremehkan dengan yang satu ini. Disiplin sseorang siswa harus di terapkan, banyak para siswa yang asyik bermain facebook sehingga lupa akan waktu istirahat, waktu belajar dan waktu makan.

2. Siswa Menjadi Malas Untuk Belajar
Belajar untuk siswa hukumnya wajib, mungkin ada kurang memperhatikan anak anda saat dia sedang menjadi seorang siswa. nah jika anda sudah membaca artikel ini maka anda harus mengatur waktu anak anda untuk saat bermain facebook dan waktu untuk belajar. agar tidak malas.

3.Menimbulkan Penyakit Iri
Mungkin anda kurang mengerti apa yang di maksud penyakit hati, disini contohnya misalkan " anak anda melihat foto temanya ketika liburan di luar negeri atau di kota-kota lewat facebook" jika anak anda orangya suka minder dia akan menyimpan rasa iri pada diri, sehingga dia tidak menjadi mood ketika menjalani sekolahnya "Kok aku gak seperti dia yang bisa liburan ke luar negeri ya "

4.Kurangya Hubungan Langsung Di Dunia Nyata
Hubungan di dunia nyata sangatlah penting, namun zaman sekarang adalah zaman serba canggih. banyak orang yang melakukan hubungan di dunia nyata. sperti halnya menanyakan sesuatu atau hal lainya. Banyak anak sekarang yang lebih asyik chatingan di fb dari pada bertemu langsung di dunia nyata.

5.Penipuan Orang Yang Tak Bertanggung Jawab
Yang saya maksud di sini bukan facebook yang menipu, namun banyaknya grub jual beli dll. hal ini bisa memicu adanya penipuan pada dunia facebook.

6.Kurangya Waktu Belajar
Banyak anak siswa yang asyik bermain facebook, sehingga lupa waktu belajar. dan bahkan ia tidak belajar karena asyik bermain facebook.

7.Tersebarnya Data Pribadi
Data pribadi itu privasi, namanya pribadi ya yang tahu cuman diri kita sendiri.  namun sekarang banyak anak siswa yang selalu menampilkan data pribadi lewat facebook, bisa lewat status atau chattingan dengan teman pacar atau orang lain.

8.Selalu Mengisi Waktu Dengan Bermain Facebook
Coba anda lihat, di mana mana banyak orang yang mengisi waktu dengan bermain facebook. seperti sedang di sekolahan, di jalan, entah itu dimana saya juga sering melihat orang lebih suka mengisi waktu luangya dengan bermain facebook.

9.Mengganggu Kesehatan
Kesehatan yang saya maksud disini yaitu dampak facebook untuk kesehatan mata, sering kita melihat anak , remaja atau orang tua yang bermain facebook dengan tiduran. padahal hal itu bisa menyebabkan kesehatan mata terganggu.

10. Boros
Boros ?? Boros itu tidak bisa di lihat , namun bisa di rasakan jika anda pernah memikirkanya. coba anda pikirkan sebentar, jika anda tidak membeli kouta buat bermain facebook. mungkin uang anda bisa di tabung atau buat membeli kebutuhan yang lain. anak anda meminta uang anda untuk ke warnet bermain facebook.

Nah mungkin itu saja mengenai 10 Dampak Negatif Facebook Terhadap Prestasi Belajar Siswa Yang Harus Anda Ketahui. memang kebiasaan bermain facebook tida bisa di tinggalkan.  namun anda harus tahu bagaimana cara mengatasi dampak negatif facebook yang kini semakin banyak penggunanya, jawabanya sederhana. Anda harus mengurangi menggunakan facebook sedikit demi sedikit.

Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.
Terima kasih.

Baca juga :




.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

1 Response to "10 Dampak Negatif Facebook Terhadap Prestasi Belajar Siswa Yang Harus Anda Ketahui"

  1. Stainless Steel vs Titanium Apple Watch: Home, Offers, News
    Watch: Home, Offers, News, Promos, and History. ford fusion titanium 2019 Home titanium dioxide formula / About. Stainless Steel · Home / About. Our products are engineered cobalt vs titanium drill bits for ease of titanium cookware use,  출장안마 Rating: 5 · ‎1 review · ‎$1,099.00 · ‎In stock

    BalasHapus