Materi Sejarah Microsoft Word Dan Pengertian Microsoft Word Dari Tahun Ke Tahun

.
.

Materi Sejarah Microsoft Word Dan Pengertian Microsoft Word Dari Tahun Ke Tahun

Microsoft word merupkan software pengolah kata yang paling populer dan sering di gunakan, seperti halnya mengetik, mengerjakan tugas , menulis surat, menulis skripsi , membuat makalah. pokoknya yang tentang kegiatan mengetik menggunakan software microsoft word.

Materi Sejarah Microsoft Word Dan Pengertian Microsoft Word Dari Tahun Ke Tahun

Mungkin dari kalian sering mendengar software yang satu ini, juga pernah menggunakan microsoft word. namun anda tidak mengerti apa sejarah microsoft word. nah kali ini saya akan memberikan artikel mengenai sejarah microdoft word , pada artikel ini saya akan menulis sejarah microsoft secara singkat saja.

1.SEJARAH MICROSOFT WORD

Microsoft Word pertama kali diperkenalkan sebagai Multi-Tool Word pada tahun 1983. Namun saat itu hanya dapat dijalankan oleh komputer dengan sistem operasi Xenix. Dan pihak Microsoft pun terus melakukan pengembangan, hingga diperkenalkanlah versi-versi terbaru yang dapat dijalankan diberbagai sistem operasi.

Setelah pengembangan yang dilakukan Microsoft, tercatat Ms. Word dapat dijalan di berbagai komputer dengan sistenm operasi beragam seperti IBM PC dengan SO DOS (1983), AT & T Unix PC (1985), Apple Macintosh dengan sistem operasi Mac OS (1985), Atari ST (1988), SCO UNIX (1994), OS/2 (1989), dan Windows dari Microsoft sendiri tahun 1989.

Microsoft Word 2007
Microsoft Office Word 2007 merupakan sebuah program aplikasi pengolah kata (Word Processor) buatan Microsoft Corporation. MS. Word 2007 merupakan hasil pengembangan dari beberapa versi sebelumnya. MS. Word tampil lebih user friendly dan sudah menggunakan ribbonsebagai standar baru dalam menampilkan menu-menu tool. Berdasarkan klaim mereka, ribbon adalah sebuah inovasi yang kelak di masa mendatang menjadi sebuah standar bagi tampilan menu. tampilan menu juga masih sederhana dan mudah untuk di pelajari. banyak orang yang lebih menyukai dan menggunakan microsoft word 2007, karena tampilan yang simpel dan mudah di pahami.

Microsoft Word 2010
-Penghilangan fitur fitur yang tidak diperlukan di Microsft Office 2010, membuat lebih ringan.
-Dukungan Grafis 3D Yang lebih baik
-Mendukung Standardisasi format Open Document Format (.odf)
-Mendukung penyuntingan gambar yang lebih kompleks
-Penyimpanan terhadap format .pdf dan .xps yang lebih mudah
-Terintegrasi dengan Windows Live sehingga dapat menyimpan data di Cloud Awan
-Disediakannya versi 32 bit dan 64 bit
-Ribbon yang simpel dan mudah digunakan.

Microsoft Word 2013
-Antarmuka mengusung tema Metro. Mirip Windows 8
-Penggeseran gambar yang lebih baik
-Mendukung penyuntingan file Adobe Reader (.pdf)
-Terintegrasi dengan Skydrive sehingga dapat menyimpan data di Cloud.
-Disediakannya versi 32 bit dan 64 bit
-Ribbon masih sama seperti Office 2010. Temanya saja yang berbeda.

Pada tahap tahun ini, Word for Windows diluncurkan. Versi pertama dari Word for Windows dirilis pada tahun 1989 dengan harga 500 Dolar Amerika Serikat. Dengan dirilisnya Microsoft Windows 3.0 pada tahun selanjutnya, penjualan pun akhirnya terdongkrak naik, mengingat Word for Windows 1.0 didesain untuk Windows 3.0 dan performanya sangat buruk jika dijalankan pada versi sebelumnya. Microsoft menunggu hingga merilis Word 2.0 untuk mengukuhkan Microsoft Word sebagai pemimpin pasar pengolah kata. 
Versi ini adalah versi yang dikeluarkan Microsoft untuk Office pada Windows, dengan dukungan Untuk Windows 8Windows 7 , Windows Vista (Dengan Service Pack 2), Microsoft Windows XP (Service Pack 3) (Diluncurkan Pada Tahun 2010)
Versi ini adalah versi yang terbaru dikeluarkan Microsoft untuk Office pada Windows, dengan dukungan Untuk Windows 7, Windows 8, dan Windows Server 2008 R2 Pada 29 Januari 2013.

Microsoft Word 2016 
Microsoft office 2016 (dengan nama sandi Office 16) adalah versi dari paket aplikasi perkantoran Microsoft Office, menggantikan kedua Office 2013 dan Office untuk Mac 2011. Ini dirilis untuk OS X pada tanggal 9 Juli 2015 untuk pelanggan Office 365. Tanggal rilis resmi untuk Microsoft Office 2016 adalah 22 September 2015.[6] Sebuah rilis pratayang untuk versi Windows diumumkan pada konferensi Ignite di Chicago pada bulan Mei 2015 dan dalam versi beta tersedia untuk pengguna Office 365 untuk mencoba atau untuk mengunduh sebagai percobaan beta.

Materi Sejarah singkat Microsoft Word Dan Pengertian Microsoft Word Dari Tahun Ke Tahun

2.KELEBIHAN MICROSOFT WORD


-Dapat menyimpan dokumen dan dapat dibuka kapan saja.
-Dapat menyimpan dokumen dengan beragam format sesuai kebutuhan.
-Ukuran dokumen bila tersimpan relatif kecil sehingga tidak banyak memakan ruang penyimpanan.
-Tersedia banyak template yang bebas digunakan.
-Terkoneksi dengan SkyDrive.
-Adanya variasi gaya tulisan yang sangat menarik.
-Tersedia tampilan reading view dan print view.
-Terdapat fitur untuk memasukkan gambar dan clipart.
-Tersedia pengaturan tulisan tentang jarak, ukuran, warna, dan sebagainya.
-Adanya fitur find dan replace untuk memudahkan mencari kata.
-Tersedia fitur bullet dan numbering yang mempermudah membuat poin penting dokumen. 
-Fitur-fitur lainnya juga sangat memungkinkan untuk mempermudah penyelesaian kerja.



3.KEKURANGAN MICROSOFT WORD



-Perubahan design yang drastis sehingga mengharuskan pengguna baru untuk mempelajari lagi dan membutuhkan waktu hingga terbiasa.
-Relatif berat, terutama di mesin yang pas-pasan.
-Banyak fitur yang mubazir, apalagi kalau kita menggunakannya untuk sekedar menulis surat. Installer yang lebih besar.
-Spesifikasi yang dicapai lebih berat, yaitu processor sebesar 500 MHz (kecepatannya), RAM sebesar 256 MB (disarankan 512 MB), VGA 64 MB (agar pemrosesan gambar lebih cepat), HDD yang disediakan minimal 600 MB (disarankan 1 GB).
-Minimal OS Windows XP dengan SP2.
-Sedikit lebih sulit bagi orang-orang yang sudah terbiasa menggunakan Microsoft Word 2003.
-File yang dihasilkan defaultnya berformat .docx dimana pada format ini tidak dapat dieksekusi atau dibaca oleh Microsoft Word 2003.
-Menyimpan file untuk web terasa lebih kompleks dibanding pada edisi sebelumnya.
-Tab konstektual dan style gellery agak mengganggu.
-Karena merupakan versi baru sehingga membutuhkan penyesuaian penggunaan sistem dari user.

Itulah mengenai Materi Sejarah Microsoft Word Dan Pengertian Microsoft Word. semoga yang saya tuliskam bisa bermanfaat untuk anda semua.
Terima kasih...



Tag Artikel: Sejarah microsoft word, microsoft word 2007, microsoft word 2010, sejarah microsoft word 2007, sejarah microsoft word 2013, kelebihan microsoft word 2007, kelebihan microsoft word 2010, microsoft word 2013 kekuramgam dan kelebihan, kekurangan dan kelebihan microsoft word, kelebihan microsoft word 2007, kekurangan microsoft word 2007, kelebihan microsoft word 2010, kekurangan microsoft word 2010, kelebihan microsoft word 2013, kekurangan microsoft word 2013, manfaat microsoft word untuk siswa, Sejarah singkat microsoft word, makalah tentang microsoft word, makalah sejarah microsoft word, rangkuman singkat microsoft word, materi sekolah tentang microsoft word, sejarah penemu microsoft word, rangkuman sejarah microsoft word, rangkuman singkat sejarah microsoft word, sejarah microsoft word 2013, sejarah microsoft word dari awal hingga sekarang, sejarah microsoft word dari dulu sampai sekarang, sejarah microsoft word lengkap dan manfaatnya, Sejarah perkembangan microsoft word. sejarah microsoft word 2016 lengkap.
.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "Materi Sejarah Microsoft Word Dan Pengertian Microsoft Word Dari Tahun Ke Tahun"

Posting Komentar